Kamis, 07 Mei 2015

California : Glass Beach

Pantai ini merupakan salah satu dari pantai yang paling unik di dunia. Ya, Glass Beach ini pasirnya bukan lah pasir yang seperti kita selalu lihat di indonesia. Melainkan semua nya adalah kaca-kaca. Namun, kaca ini tak tajam, jadi jangan khawatir kaki anda akan luka luka ketika mengunjungi pantai ini.
Dulu pantai ini menjadi tempat pembuangan limbah-limbah rumah tangga dan juga termasuk limbah limbah botol kaca. Banyak sekali tumpukan sampah disana-sini, mulai dari sampah makanan, restoran, barang barang bekas dan bahkan juga banyak sekali sampah yang berasal dari mobil bekas. 
Walaupun sudah dibersihkan, jenis sampah seperti kaca-kaca masih tersisa di sana. Namun, karena adanya proses alami seperti terserus air ombak dan juga air laut. Merubah wujud semua sampah kaca-kaca tersebut. Kaca yang pada awal nya tajam dan berbahaya bagi siapa saja yang datang ke pantai tersebut, berubah menjadi lebih tumpul. Bahkan bentuk nya pun kini lebih menyerupai batu batuan biasa. Namun beda nya, batu-batuan yang terbentuk dari kaca nya ini terlihat jauh lebih indah di bandingkan dengan batu batu gelap dan biasa lain nya. Warna nya pun beraneka ragam, ada yang berwarna hijau, merah, kuning atau pun bening.
Dan kini, Glass Beach telah masuk sebagai salah satu bagian dari Taman Nasional MacKerricher, California, Amerika Serikat. Namun sayang nya keberadaan pantai kaca nan indah ini pun sedang terancam. Karena banyak sekali pengunjung pantai yang datang namun ikut memungiti batu batu hasil olahan alam ini. Dan mereka para pengunjung memungut batu batu kaca ini sebagai cinderamata atau oleh-oleh untuk di bawa pulang.

dari berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar